Mengenang Batavia Air::Die Cast Batavia Air Airbus A330-200

     Batavia Air, salah satu maskapai [enerbangan swasta yang kisahnya berakhir pilu... Hingga seminggu yang lalu beberapa pesawat bekas maskapai ini masih terparkir di sebuah hanggar di Bandara Soekarno-Hatta, teronggok begitu saja. Padahal maskapai ini sempat berekspansi dengan memiliki armada Airbus A330 yang rutin membawa jamaah umrah ke Jeddah (tahun lalupun ketika saya di Bandara Jeddah saya melihat sebuah Airbus A330 Batavia Air terparkir dan ketika di imigrasi Bandara Soekarno-Hatta saya melihat rombongan awak kabin Batavia dengan seragam berkerudung).

     Untuk mengenang kiprahnya, perkenankan saya menayangkan sebuah memoralibia yang didapatkan oleh seorang kawan saya yang pernah mengikuti program umrah Batavia Air bersama Madani Tour&Travel pada awal 2012, sebuah die-cast Airbus A330-200 Batavia Air yang cukup bagus (meskipun tidak detail) dan sepertinya tidak mendapat lisensi resmi dari Airbus.

     Die-cast ini (sepertinya) memiliki skala 1:400. Dibagikan kepada seluruh jamaah umrah saat itu secara cuma-cuma.



Produsen Model Pesawat-Shantou Wangchengfeng




Dudukan/stand die-cast bertuliskan "Kenang-kenangan umrah bersama Batavia Air" yang memang menjadi kenyataan, kenangan yang tak kan terulang...

Tampak Atas

Samping Kiri

Tampak Atas (lagi)

Samping Kanan

Bagian Bawah

Ekor


Mejeng bersama box
      Yang bagus dari model pesawat ini dalah: nomor registrasi yang benar-benar tertera sesuai aslinya, baik pada badan pesawat maupun sayap. Hal ini tidak kita temui pada die-cast Garuda Indonesia buatan dragon Wings yang lebih detail.



Selamat Tinggal Batavia Air, kini kau benar-benar tinggal kenangan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengunjungi Pesawat Garuda Indonesia DC-9-32 PK-GNT di Museum Transportasi TMII

Kartu Multi Trip Edisi KRL 205

Garuda Indonesia Child Meal on GA 222 CGK-SOC