Memorable Flight:: CGK-SOC by GA 224 C Class!

Setelah selalu berharap bisa 'mencicipi' pesawat Boeing 737-800NG anyar milik Garuda Indonesia (dan hasilnya selalu nihil)...
Akhirnya datanglah ni'mat dari Allah berupa kesempatan menaiki pesawat tersebut di Executive Class dengan pelayanan yang top banget, serasa menaiki private jet...
Dan inilah perjalananku ke The City of Batik untuk kesekian kalinya menggunakan Garuda Indonesia...

ITINERARY DETAILS
Airlines         : GARUDA INDONESIA
Flight no       : GA 224
Route            : CGK-SOC
Aircraft         : Boeing 737-800NG PK-GMN
Seat               : 2F

CHECK-IN
Suasana SHIA sore itu cukup padat, terbukti bahwa antrian check-in mengular, bahkan antrian di counter executive class juga cukup padat. No picts pas check-in karena sibuk ngurusin bagasi yang seabrek. Request seat 2F, dan mendapat Lounge Invitation ke Garuda Executive Lounge yang menurutku desainnya biasa banget dan nggak ada kesan eksklusifnya.

GARUDA INDONESIA EXECUTIVE LOUNGE
Ramai. Aku memilih mojok di salah satu sudut dekat bar. Makan, baca koran dan akhirnya karena bosan aku menangkap beberapa objek berikut. Mendung menggelayut di langit Cengkareng...




 
BOARDING
Aku selalu memantau FID dari kejauhan. Tapi ternyata flight tujuan Solo tidak muncul juga. Karena takut ketinggalan pesawat (khawatir petugas executive lounge-nya lupa announce) aku keluar dari executive lounge dan menuju gate F4. Tiba di gate F4 ternyata tidak terpampang flight GA 224 tujuan Solo di display. Ternyata GA 224 moved to gate F6. Fyuh...untunglah aku kira aku ketinggalan pesawat atau pesawatnya delay. Ketika aku bertanya pada petugas di waiting hall "Mas, flight 224 delayed ya?". Petugas tersebut menjawab "Nggak kok mbak". Akhirnya aku menunggu bersama para penumpang economy class. Saat boarding tiba dan para penumpang economy class dengan stiker hijau dipersilahkan masuk aku tetap cuek membaca majalah. Ya iyalah, ngapain ngantri naik duluan, toh juga tempat dudukku di front cabin. Akhirnya setelah antrian tinggal sedikit, aku boarding. Aslinya aku udah nggak ngarep dapet PK-GM* atau PK-GF* karena memang Solo bukan rute yang load traffic. Tapi ketika aku berjalan menuju garbarata...hmmm...ternyata keberuntungan berpihak kepadaku...PK-GMN pesawat anyar Garuda dengan AVoD dan interior baru...



ONBOARD 
Setelah aku duduk manis di seat 2F, segera seorang pramugari datang menghampiri menawarkan bahan bacaan di pesawat. Lalu menanyakan welcome drink apa yang aku pilih. As usual, aku pilih jus apel. Akhirnya mbak pramugari berbaju turqoise itu menyajikan minuman pesananku.


Setelah itu...
Sebagai wong ndeso yang baru kedua kali menaiki kelas eksekutip dan pertama kalinya menaiki pesawat yang katanya berteknologi 'state of art' noraknya metu dan menghasilkan beberapa gambar di bawah ini:
\

Drop-down LCD TV yang menampilkan informasi penerbangan

Mencoba memperhatikan peringatan di depan


Kursi yang aku tempati: 2F

Seat controller

I'm the ONE and ONLY passenger on executive class

Seat pitch yang legaa...

Tampak depan

Dari kiri ke kanan: Inflight magz, inflight shopping dan entertainment guide

Peta perjalanan kita kali ini

Pemandangan ke luar jendela

Ouch! Ternyata 738 NG yang baru ini sudah punya touch-screen panel rupanya
2 pesawat Mandala yang berdiri muram dibawah tangisan langit

Remote controller


Snack kita sore ini, ditemani oleh secangkir teh

Mendung diluar

Siluet gunung-gunung dibalik mendung

Suasana cabin executive class yang kosong karena hanya ada 2 pax
Sepercik senja dibalik gunung yang kokoh

Motif anyaman yang unik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengunjungi Pesawat Garuda Indonesia DC-9-32 PK-GNT di Museum Transportasi TMII

Kartu Multi Trip Edisi KRL 205

Garuda Indonesia Child Meal on GA 222 CGK-SOC