Solusi Bila Kartu Debit BNI Syariah Terblokir


Bismillah
Dear Readers, long time no see :-)

    Kali ini saya akan berbagi solusi bila Anda lupa PIN kartu debit (alias kartu ATM) BNI Syariah, kemudian salah memasukkan PIN di mesin ATM maupun EDC hingga akhirnya kartu terblokir berdasarkan pengalaman saya. Dan sepertinya tips ini berlaku juga bagi Anda nasabah BNI konvensional yang mengalami hal yang sama mengingat infrasturktur BNI Syariah sama persis dengan BNI konvensional. Ok, here we go.

    Bila Anda lupa PIN kartu debit (aka kartu ATM) BNI Syariah kemudian salah memasukkan PIN hingga terblokir, ada dua skenario yang mungkin terjadi:
    a. Anda lupa PIN kartu debit, salah memasukkan hingga terblokir, dan setelah itu Anda sadar PIN yang benar.
    b. Anda lupa PIN kartu debit Anda, salah memasukkan hingga terblokir dan benar-benar tidak ingat sama sekali PIN yang benar.

   Bila skenario (a) yang terjadi, yaitu kartu debit BNI Syariah Anda terblokir namun masih ingat PIN yang benar, solusinya sangat mudah. Tidak perlu datang ke kantor cabang BNI Syariah (yang jumlahnya masih sedikit), cukup duduk manis dan telepon call center BNI di 1500046.

   Yang perlu disiapkan adalah:
    - Buku tabungan
    - Kartu debit yang terblokir akibat salah PIN
    - Pulsa yang cukup untuk menelpon call center

    Saat menelpon BNI Call di 1500046, pilihlah menu bahasa Indonesia, kemudian jelaskan kepada call center agent bahwa kartu debit BNI Syariah Anda terblokir. Call center agent  akan meminta verifikasi data Anda terlebih dahulu, seperti nama lengkap, nama ibu kandung, nomor rekening, alamat rumah, cabang pembuka rekening, nomor kartu debit, penyebab kartu terblokir dan lain sebagainya. Setelah itu call center agent akan membuka blokir kartu debit Anda dan voila! Kartu debit BNI Syariah Anda siap digunakan kembali seperti semula.

     Namun apabila skenario (b) yang terjadi, dimana Anda benar-benar lupa dan tidak punya ide apakah PIN kartu debit BNI Syariah Anda yang benar, maka tidak ada solusi lain selain mengunjungi kantor cabang BNI Syariah terdekat. Ingat, wajib di kantor cabang BNI Syariah ya, tidak bisa di BNI konvensional karena customer service officer  di BNI konvensional tidak dapat mengakses data masabah BNI Syariah.

    Saat Anda tiba di cabang BNI Syariah, utarakan keinginan Anda untuk membuka blokir kartu debit BNI Syariah dan katakan bahwa Anda lupa PIN yang benar. Customer service officer akan membantu Anda membuat PIN baru dengan dikenakan biaya Rp 10.000 yang dapat Anda bayarkan di teller.

Kesimpulan
- Bila kartu debit BNI Syariah Anda terblokir dan Anda masih ingat PIN yang benar, cukup hubungi 1500046 untuk membuka blokir.
- Bila kartu debit BNI Syariah Anda terblokir dan Anda lupa sama sekali PIN yang benar, Anda harus datang ke kantor cabang BNI Syariah untuk membuat PIN baru dengan dikenakan biaya Rp 10.000.

    Oke, sekian dulu posting kali ini. Semoga pengalaman sederhana saya bisa bermanfaat. For more info silahkan hubungi BNI Call di 1500046 atau mention twitter @bnisyariah.


Komentar

  1. Kalau misalkan kartu sdh terlanjur diblokir krn hilang tp trnyta ga lama ketemu..
    Kira2 bs diaktifin lg ga ya kartu atm nya ?
    Masalahnya buku tabungannya keselip..
    Solusinya bgmn ya mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi BNI Syariah via Twitter di @BNISyariah atau hubungi BNI Call 1500046. Untuk mengganti buku tabungan yang hilang biasanya harus melampirkan surat keterangan kehilangan dari polisi.

      Hapus
  2. Saya pernah nih atm bni syariah ke blokir trus sy ke bni konvensional alhamdulillah jadi langsung deh buat tarik tunai.
    tapi kok gak kena biaya administrasi ya?
    Tapi hari berikutnya tarik tunai kok uang 20rb hilang...

    BalasHapus
  3. Apakah biaya administrasi nya ngambil dari tabungan ya???

    BalasHapus
  4. Trs gimana kl belum ke blokir tpi bener bener lupa pinnya, aku bahkan blm ganti pin , ktn aku pake mbanking, jdi nggk pernah narik tunai, jd dr awal aku nggk tau pinnya apaan😭😭

    BalasHapus
  5. Kartu atm saya terblokir karena 3 kali masukin pin salah
    mohon di bantu

    BalasHapus
  6. Kalo kartu identitasnya yg dulu masih ktp lama gimana sedangkan sekarang pake ktp baru..

    BalasHapus
  7. Punya saya ni kn pke mbanking llu saat saya mau transfer slh kode transaksi akhir ny terblokir bgai mna solusinya...
    Trimakasih

    BalasHapus
  8. ATM BNI Syariah saya terblokir apa solusinya

    BalasHapus
  9. Siapa Bilang Membuka Blokiran Kartu BNI Syariah Tidak Dapat Di;aukan Di Bank BNI Konvensional?
    Bisa Koq Contohnya Saya Beberapa Yang Lalu Buka Blokir Kartu Debit BNI Syariah Di BNI Konvensional

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM BNI Syariah saya terblokir apa solusinya

      Hapus
  10. Aneh tapi nyata di blokir pihak bank begitu masuk uang kurang lebih 15 juta,
    Dengan alasan yg tidak masuk di akal....sungging sangat mengecewakan di sangka uang penipuan,.
    😯😯😯😯
    Orang kena tipu 100 ribu aja udah ribut apalagi sampe segitu....lalu uang dibekukan....terus uang hasil jual kebun saya nasiby bagaimana,...?tolong buat direktur BNI Syariah jangan persulit kami dengan alasan tidak masuk di akal....

    BalasHapus
  11. Terimakasih, barusan saya coba aktifkan kartu saya yang terblokir karena saya salah pin 3 kali .. saya hubungi cs yg ternyata 24 jam. Setelah singkronisasi data ,suruhtunggu 30 menit untuk coba ATM, mungkin nanti saya coba.. terimakasih informasinya, untung saya baca ini dulu. Tadi niat ke Bank..

    BalasHapus
  12. apakah cs hari sabtu bisa melayani ?

    BalasHapus
  13. Kalo sudah hampir 2 tahun tidak ada transaksi di rekening bni syariah, apa bisa d aktifkan kembali tabungan bni syariahnya?

    BalasHapus
  14. Kartu atm nya di blokir,, bisa tolong dibantu??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengunjungi Pesawat Garuda Indonesia DC-9-32 PK-GNT di Museum Transportasi TMII

Kartu Multi Trip Edisi KRL 205

Garuda Indonesia Child Meal on GA 222 CGK-SOC